Sambutan Dekan Fakultas Hukum

ﺍﻟﺳﻼﻢ ﻋﻟﻳﻛﻢ ﻮﺮﺣﻣﺔ ﺍﷲ ﻮﺑﺭﻜﺎﺘﻪ

Alhamdulillah, puji syukur disampaikan kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat, karunia, serta nikmat Iman dan Islam kepada kita semua. Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada baginda Muhammad SAW, para keluarganya, sahabat-sahabatnya, beserta seluruh pengikutnya hingga hari akhir kelak.

Dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat, ektensi peran dan fungsi penegakan hukum (law enforcement) akhir-akhir ini banyak menjadi sorotan publik/masyarakat. Seperti Korupsi, Kolusi, Nepotisme, bahkan hingga kepada prilaku penegak hukum itu sendiri, seperti buruknya prilaku oknum para penegak hukum, serta beberapa permasalahan hukum dimasyarakat yang semakin kompleks, seperti Human Traffiking, Maraknya Narkoba, Kekerasan terhadap anak, bahkan hingga maraknya Perkawinan terhadap anak dibawah umur, sehingga hal demikian perlu adanya penyelesaian dan solusinya sehingga keadilan dan kepastian hukum dapat terwujud sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Maka untuk itu, Fakultas Hukum Universitas Djuanda hadir guna turut membantu memberikan solusi atas berbagai permasalahan tersebut, dengan menawarkan Program Pendidikan Hukum dengan menggunakan metode pendekatan studi hukum kritis yang berasaskan nilai-nilai moral, agama, kebenaran, dan keadilan. Serta melaksanakan program pendidikan yang berkarakter dan bercirikan Islam ‘menyatu dalam Tauhid’, tang sejalan dengan Visi dan Misi Fakultas Hukum yaitu untuk mencetak Sarjana Hukum yang kompeten, berintegritas, dan menyatu dalam Tauhid.

Harapan kami semoga profile singkat ini dapat memberikan informasi mengenai Fakultas Hukum Universitas Djuanda Bogor kepada para pembaca.

Akhir kata, semoga segala amalan yang kita lakukan senantiasa bernilai ibadah disisi Allah SWT. Wallahu muwaffiq ila aqwamit thariiq.

ﻮﺍﻠﺳﻼﻢ ﻋﻟﻳﻛﻢ ﻮﺭﺣﻣﺔ ﺍﷲ ﻮﺑﺭﻛﺎﺗﻪ